Sabtu, 13 Februari 2016

Tampilan Website Menarik : Tokopedia.com

Assalamualaikum wr,wb

Kali ini saya akan memberi ulasan mengenai tampilan website tokopedia.com


Halaman Home:


Ketika saya masuk website tokopedia.com, saya langsung dihadapkan oleh iklan promo yang menarik. Promo tersebut sangat menarik karena memakai kata "lucky deal", "Diskon hingga 20%", sehingga saya langsung ingin tahu dan membaca informasi dari iklan tersebut.

Pada bagian atas website, terdapat tab kategori, search, bantuan, log in dan sign up. Desain dari tab-tab tersebut simpel, mudah terlihat dan paling sering dipakai oleh user.


Saat saya scroll ke bawah, langsung terlihat daftar kategori benda yang ingin dibeli. Sebagai pengunjung yang baru pertama kali membuka, saya langsung paham bagaimana cara saya mencari benda yang saya inginkan di website tersebut.


Ada juga list mengenai barang-barang yang sedang populer. Tampilan flat sehingga fokus user menjadi tertuju pada informasi barang.


Halaman Kategori:



Pada halaman kategori, terdapat informasi kurang penting di bagian atas, menjelaskan kategori apa yg ditampilkan. Penempatan tombol share juga kurang cocok karena menghabiskan tempat. Seharusnya di letakkan di bagian kanan sehingga bagian kanan tidak kosong.


Pada pemilihan barang, gambar tersusun rapih dengan informasi mengenai harganya sehingga ramah bagi user yang baru pertama kali datang ke website ini.

Halaman Barang:


Pada halaman barang infromasi yang ditampilkan sudah lengkap dan simpel. User dapat langsung mengetahui semua informasi mengenai barang, pembayaran, dan harga.

Halaman Bantuan:


Berbagai FAQ ditampilkan dengan ikon yang menarik dan lucu sehingga membuat pengguna nyaman. Tampilan tidak rumit dan tulisan jelas maknanya.

Ulasan:

Website tokopedia.com menarik dan tergolong kedalam website yang user friendly. Desain dari tokopedia.com membantu berbagai jenis user untuk dapat melakukan transaksi belanja online.

Sekian. Terimakasih

Wassalamulaikum wr wb


2 komentar:

  1. suka banget sama warnanya yang khas : hijau sama logo khasnya : burung kakak tua

    BalasHapus